Jumat, 08 September 2017

Disko Round Grill, Memanggang dan MembakarJadi Bebas Ribet, Ekonomis Serta Bebas Asap

Disko Round Grill, alat panggang modern
“Nek..  Nek... kita sudah bisa bakar sate Nek, pembakarannya Bunda sudah datang...!” teriak si bungsu Al kegirangan, saat saya mengeluarkan benda bulat berwarna ungu glossy dari kardusnya. 

Matanya begitu berbinar melihat alat panggang itu, ditambah warna ungunya yang merupakan warna favoritnya, semakin membuatnya exciting. Seolah-olah benda itu hadiah untuknya, padahal itu merupakan peralatan dapur.

Memang, sebelum barang berwarna ungu itu datang, saya sudah bercerita pada orang rumah, kalau saya memesan Disko Round Grill, di Sophie Paris.  Disko Round Grill adalah alat panggang, yang merupakan peralatan dapur modern salah satu koleksi di katalog Sunday #166.  




Tampilan Disko Round Grill warna ungu yang elegan
Sebelum bendanya datang, saya sudah menjelaskan dengan detail pada orang-orang rumah, kalau Disko Round Grill itu alat untuk membakar/memanggang. Dengan menggunakan alat panggang ini, kita bisa membakar ikan, ayam, sate atau bahan makanan lainnya dengan lebih mudah. 

Kelebihannya alat panggang ini, tidak memerlukan bahan bakar, seperti arang atau kaddaro’ (tempurung/batak kelapa).  Semakin mudah juga karena kita tak perlu mencari minyak tanah untuk membakar arang atau kaddaro itu menjadi bara.

“Jadi  diletakkan saja di atas kompor, baru bisa maki bakar ikan?” tanya ibu saya tak kalah penasarannya.


“Iye Ma’. Diletakkan di atas kompor saja, tidak pake’ arang atau kaddaro’. Cukup diberi air supaya bumbu-bumbu makan yang dibakar nda langsung melengket di potnya. Jadi, alatnya tetap bersih...”


“Bagusnya di’. Bagaimana pale’ bisa memanggang kalau tidak ada baranya?” tanya ibuku lagi semakin penasaran.

Maklum, selama ini acara bakar-bakar/memanggang makanan, merupakan aktivitas yang cukup merepotkan. Mulai dari mempersiapkan alatnya, mencari kaddaro’, beli minyak tanah yang sekarang sudah cukup langka untuk membakar kaddaro’i nya, agar jadi  bara. Belum lagi asapnya yang memenuhi angkasa lorong kami yang cukup padat.

“Iye’ Ma’, langsungji dipakai tanpa bara, karena ada bagian tengahnya yang terbuat dari bahan aluminium yang berputar selama proses pemanggangan. Itumi yang menghasilkan bara api Ma. Dan, tidak pusing maki juga tetangga terganggu dengan asapnya. Karena kita pakai alat panggang ini, selama kita membakar atau memanggang tidak ada asapnya...” jelasku panjang lebar.

Acara masak sate jadi menyenangkan, dengan Disko Round Grill


“Bagusnya tawwa, jadi kapan datang itu barangnya? Mau dicoba bakar sate..” ujar Ibuku tak sabaran.

“Tunggu-tunggu maki, nda lamami’ itu datang.” jawabku tersenyum

Seminggu kemudian, Disko Round Grill datang. Esoknya ibu saya langsung mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat sate, saya membantu beliau tentu saja sekaligus mempersiapkan alat panggangnya.

Tak pernah acara bakar-bakar dan memanggang jadi seheboh hari itu, karena tiga anak kecil ikut menonton persiapan membuat sate. Mereka bergantian mondar-mandir, ingin melihat proses bakar sate dengan alat panggang baru berwarna ungu yang masih mengkilat.

Dan, saat tiba waktunya sate dipanggang, ketika anak kecil itu tak mau bergeming.  Seolah-olah acara membakar sate itu, acara film kartun favorit mereka. Mata mereka heboh, bergantian mereka minta giliran untuk membolak-balik sate yang berada di atas panggangan.


Acara memasaknya jadi seru sekali hari itu. Satenya matang dengan merata, lebih cepat dan bebas asap. Alat panggangnya pun sangat mudah dibersihkan. Anak-anak yang sebelumnya heboh membakar sate, lalu makan dengan lahap.

Sophie Paris Reward & Achievement Celebration Jakarta 31 Mei 2017 Gambar dari www.sophieparis.com

“Saya kira di Sophie cuman ada koleksi fashion?” tanya seorang teman ketia saya bercerita soal Disko Round Grill kepadanya.

“Jadi begini, di Sophie selain kita bisa belanjad koleksi fashion, kita juga bisa belanja untuk produk-produk rumah. Seperti peralatan dapur moderen, sport tools,  aksesoris mandi dan tidur , untuk dekorasi rumah, bahkan untuk hobi ada di Sophie...” jelasku padanya, sambil menyodorkan katalog Sunday yang selalu aku simpan di dalam tas, dan saya bawa kemana-mana.

“Lengkap yah...” kata teman, sembari membolak-balik halaman katalog, “Kalau jadi anggota ada masa berlakunya kah?” tanyanya lagi.

“ Di Sophie, keanggotaanny berlaku seumur hidup. Bagusnya lagi, kalau sudah jadi member, kamu bisa belanja berbagai kebutuhan satu keluarga di Sophie. Makanya, menguntungkan...” jawabku.

“Insyaallah, mau deh bulan depan jadi member...” kata si teman lagi.



Sprei Jasmine Rose ini, salah satu benda yang aku pesan di Sophie

Kembali ke soal Disko Round Grill, dua hari berikutnya, ibu mencoba alat panggang nya tanpa bantuan saya. Beliau ingin mencoba membakar ikan rappo’-rappo’ yang baru dibelinya di pasar Lelong. Alhamdulillah acara bakar ikannya juga sukses, tanpa harus bau asap.

“Bagusnya ini tawwa alat panggangnya Sophie. Nda repotki dipakai, baru tidak pusing dengan asapnya, cepatki juga masak ikannya ...” ucap ibuku, sembari meletakkan ikan bakarnya di atas meja makan. “Bagus kau pesankan adek-adekmu juga...” tambahnya kemudian.





“Alhamdulillah kalau bagusji alat panggangnya Ma’...” kataku sembari tersenyum senang.  

Satu pesanku : Anda harus punya Disko Round Grill ini. Ini akan sangat membantu aktivitas Anda di dapur  :) []



Tidak ada komentar:

Posting Komentar