Jumat, 31 Maret 2017

Mencuci Hijab Makin Gampang Dengan Mesin Cuci Inovatif dari Aqua Japan

Jumat,  17 Maret 2017, saya menghadiri  talkshow “Hijab Fashion Clinic” yang diselenggarakan oleh Aqua Japan. Seperti yang tertera dalam undangannya, acara dimulai pukul 10 pagi, jadi biar tak telat saya meluncur kurang lebih 45 menit sebelum acara dimulai.


Sesampainya di lokasi, saya langsung menuju meja registrasi, untuk melakukan pendaftaran lalu dipersilahkan sarapan. Dan, karena saya penasaran dengan gambar-gambar mesin cuci yang dipajang di tempat acara, seusai menikmati sarapan saya coba mencari tahu, ada apa dengan mesin cuci tersebut.





Tadaa! Akhirnya,  saya dapat informasi kalau pihak produsen Aqua Japan baru saja meluncurkan mesin cuci terbaru mereka. Mesin cuci yang sengaja dibuat untuk para pemakai hijab di Indonesia.  Rupanya, pihak Aqua Japan, tertarik untuk melakukan inovasi pada produk mesin cuci mereka, karena melihat pesatnya perkembangan dunia fesyen muslimah dan hijab akhir-akhir ini.

“Tingginya minat masyarakat membuat sejumlah disainer Indonesia ternama fokus mengembangkan fesyen mulim, khususnya hijab. Demi kenyamanan penggunanya, mereka mengembangkan fesyen muslimah dan hijab dengan menggunakan bahan-bahan katun yang lembut dan halus, atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun untuk acara khusus. Menyadari kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan lembut seperti hijab dan baju muslim ini, Aqua Japan menghadirkan mesin cuci jilbab series...” papar Kenji Sadayuki, Direktur Utama Aqua Japan Indonesia.


Nah, mesin cuci inovasi Aqua Japan ini, terdiri dari dua tipe, yaitu : Twin Tub dan Single Tub. Kedua tipe mesin cuci ini, mampu merawat sekaligus merawat hijab maupun pakaian dengan jenis bahan halus dan lembut.  Mungkin ini cocok juga buat yang punya bayi kali yah?


Oh iya, sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa itu Aqua Japan. Barangkali saja, masih ada yang belum familiar dengan produsen yang membuat mesin cuci untuk hijab tersebut.
Aqua Japan, merupakan merek produk elektronik asal negeri Sakura, Jepang. Di Indonesia sendiri Aqua Japan, telah memiliki jaringan yang sangat luas, yakni 10 kantor cabang, 7 agen tunggal, 21 pusat pelayanan jaringan dan lebih dari 135 kantor pelayanan resmi. Untuk distribusi resminya Aqua Japan didukung 1000 outlet penjualan. So, ini bisa memudahkan para konsumennya untuk memiliki produk Aqua Japan di seluruh wilayah Indonesia.


Talkshow “Hijab Fashion Clinic” ini, dihadiri berbagai komunitas hijabers di Makassar yang beranggotakan perempuan dan ibu muda yang berusia 25 hingga 35 tahun. Komunitas Blogger Makassar, dan tak ketinggalan para pewarta dari berbagai media cetak di Makassar.
Dalam acara talkshow “Hijab Fashion Clinic” yang menjadi narasumber : Mas RyanSenior Manager Aqua Japan;  Zaitun Al Hamid —Putri Muslimah 2016  dan Mba Citra— pemilik House of La Bello


Mba Zaitun si Putri Muslimah, membagi pengalamannya tips merawat hijab dan baju muslimahnya. Sementara Mba Citra memberikan tips memilih busana yang cocok dengan bentuk tubuh pemakainya. Tak ketinggalan Mas Ryan memberikan penjelasan lebih lengkap tentang produk mesin cuci Hijab Series produksi Aqua Japan.





Acara Talkshow Hijab Fashion Clinic ini di tutup dengan peragaan busana muslimah dari  House of La Bello. Kemudian ada pengundian doorprize, sayangnya saya tak menang. Ada juga kontes foto di instagram— yang pasti saya tak ikuti, makanya tak menang.

Acara berakhir menjelang sholat Jum’at, ditutup dengan makan siang yang disiapkan panitia. Setelah santap siang, saya pulang membawa pulang payung—souvenir dari panitia. Lumayan, bisa sedia payung sebelum hujan, #Eh. :) []













2 komentar:

  1. Ada sesi ngetes produknya nggak mbak? Bisa jadi salah satu referensi kalau mau beli mesin cuci nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya ga ada, bener juga mestinya ada itu

      Hapus