Rabu, 09 November 2016

Hari Kelima Tanpa Melilit

Source : http://dailyhealths.com/ibs-diet-plan-ibs-patients-get-treated/

TERHITUNG mulai Sabtu minggu lalu, sejak mulai minum ramuan kunyit, serangan sakit perut saya berkurang signifikan. Alhamdulillah, ini kemajuan luar biasa.

Sebelumnya, hari-hari saya hampir tak pernah saya lalui tanpa merasakan sakit perut yang melilit. Biasanya sehari semalam, saya mendapat serangan sakit perut dahsyat sekitar 5 hingga 7 kali. Bahkan, waktu tidur di malam hari jadi terganggu karena penyakit ini.

Divonis sebagai penderta IBS, sungguh sangat tidak mengenakkan. 

Dengan kondisi usus yang super sensitif, saya mesti sangat aware dengan apa yang saya makan. Meski begitu, saya tetap saja menderita sakit perut yang tak tertahankan.



Parahnya, saya tak tahu kalau usus saya juga bermasalah dengan beberapa jenis obat. Misalnya, beberapa waktu lalu, saya menderita radang tenggorokan. Oleh dokter, saya diberikan obat anti biotik untuk sakit saya tersebut. Namun, saat saya meminum obat itu, tak lama berselang, saya malah sakit perut yang lebih parah dari biasanya. 

Akhirnya, karena tak kuat, saya menghentikan meminum obat dari dokter dan memilih minum madu dan air hangat. Syukurlah, beberapa hari berselang, radang tenggorokan saya sembuh. 

Pengalaman itu, bikin saya was-was, sehingga kalau sakit, saya jadi enggan ke dokter. Bahkan trauma melihat obat-obatan meski itu hanya obat flu. Hingga sampai Sabtu kemarin, ibu membuatkan racikan kunyit, alhamdulillah penderitaan saya sepertinya lenyap seketika.

Ini hari kelima, tanpa perut melilit. Dan, semoga ini seterusnya. Meski, secara medis, penyakit ini disebut-sebut bisa menjadi penyakit seumur hidup, 

Namun, saya berharap saya tak pernah lagi merasakan penderitaan ini.  Tiga tahun sudah, saya merasakan bagaimana sakit perut membuat saya kesakitan, hampir sepanjang waktu. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar