Selasa, 08 November 2016

Explore The World, Bersama Dancow

29 Oktober 2016 kemarin, saya menghadiri undangan media gathering event Dancow Explore The Word. Event ini, diadakan oleh Nestle Dancow Excelnutri +. Ini pertama kalinya saya hadir di event Dancow seperti ini, dan sungguh, saya sangat antusias dengan acara ini. 

Saya dan dua orang gadis cilik yang cantik, segera berpacu dengan cuaca berawan menjanji hujan dan berjibaku dengan kemacetan Makassar. Sabtu mendung yang menggiurkan untuk tidur siang, juga tak mampu menghalangi antusias kami menuju tempat acara. 

Sampai di parkiran mal tempat acara diselenggarakan, kami sedikit kesulitan mencari tempat parkir, saking penuhnya. Tapi, kami tetap semangat. Setelah berhasil memarkir kendaraan, kami buru-buru berlari menuju gedung mal berlomba dengan hujan yang mulai merintik.

Namun, dua gadis cilik : Al (5 tahun) dan Kanza (7 tahun) yang menyertaiku hadir dalam event Dancow Explore The Word, tak hilang keceriaannya sedikitpun, dengan sedikit kerepotan yang kami alami. Mereka lebih fokus dengan bayangan keseruan yang akan mereka rasakan  sebentar lagi.


Setelah menyelesaikan proses registrasi dan memegang passport untuk merasakan petualangan keliling dunia, dua gadis cilik itu buru-buru menarik tanganku ke dalam arena,
"Ayo, Bunda cepat...!"

Nestle Dancow Excelnutri +.  sebagai penyelenggara, sudah menyulap antrium Mall Panakukang menjadi 4 negara : Indonesia, Jepang, Belanda dan Brazil, agar si kecil bisa merasakan keseruan menjelajah dunia. 

Petualangan si kecil, dimulai dari Brazil. Di sini mereka bermain bola berlatar hutan Brazil dan berfoto di booth foto yang disediakan lengkap dengan augmented reality harimau Brazil.

Di Jepang, mereka sempat mengasah kreativitas di kelas origami, namun sayang tak sempat berfoto memakai yukata di foto booth di sana. Mereka sudah tak sabaran ingin memerah susu sapi di Belanda. Tetapi, padatnya pengunjung membuat mereka yak sempat merasakan berkebun. 

Terakhir, di negeri sendiri, Indonesia, mereka seru-seruan bermain pasir pantai, dan berfoto di atas banana boat ber-augmented reality Dolphin, dengan latar pulau Bali. 

Akhirnya, jadwal media gathering akan dimulai. Hari itu, ada psikolog mba Ratih Ibrahim, pakar nutrisi Ibu Sari Sunda Bulan, artis Carissa Putri, Senior Brand manager Dancow Dancow Excelnutri +. bapak Riza Nopalaz dan artis Shanaz Haque sebagai pemandu acaranya.

Acaranya berlangsung menarik, meriah dan begitu interaktif. mba Ratih Ibrahim dan ibu Sari Sunda membagikan ilmu parenting yang sangat bagus, Mereka menjelskan bagaimana cara mendidik anak yang tepat. Sehingga, dengan ilmu parenting yang dimiliki, Ayah Bunda bisa menerapkan pola asuh yang tepat untuk si kecil

Tak ketinggalan, sharing dari Carissa Putri. Ia membagi pengalamannya mendidik anak. Rupanya, ia memberikan ruang untuk anaknya berexplorasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anaknya.  
Sungguh, itu Sabtu yang menyenangkan. Bunda-bunda yang hadir dalam acara yang itu antusia mengajukan pertanyaan pada para narasumber. Hari itu, saya menambah ilmu dan si kecil juga bahagia bisa bebas ber-explorasi. 

Tetapi, tak ada pesti tak usai, seseru apapun pestanya. Meski, rasanya,saya masih ingin waktunya diperpanjang, acaranya harus berakhir. Ditutup dengan pengumuman pemenang doorprize dan foto bareng. Untuk ilmu yang keren dan keceriaan dua gadis cilikku hari itu, saya haturkan terima kasih #DancowLindungi. Sampai berjumpa lagi []



Tidak ada komentar:

Posting Komentar