Jumat, 20 Mei 2016

Khaulah Mustafa

: Calon Novel Inspirasi Penggugah Jiwa


Gelisah, aku sudah capek membolak-balik badanku di atas kasur, namun aku masih tak bisa memejamkan mata. Pikiran-pikiran kecemasan memenuhi kepalaku. Otakku serasa sangat sibuk bekerja selarut ini. Entah ada apa. Hampir sejam usaha untuk tidur tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, aku memilih untuk bangun. Meraih botol air mineral di samping tempat tidurku. Meneguk isinya, kemudian mengembalikan ke tempatnya. Aku kemudian bangkit dan keluar kamar, aku melangkah ke tempat meja kerjaku berada. Aku meraih smartphone yang sedang kucharger.

Aku kemudian membuka akun medsosku--sungguh ini kebiasaan buruk, namun entah mengapa tiba-tiba aku ingin membukanya selarut ini. Begitu membuka akunku, aku disambut sebuah status yang membuatku terhenyak. 

Seorang ustadz muda, memposting sebuah status tentang sholat magrib di masjidil Haram. Sholat yang dimami oleh Syaikh As Sudais. Di status itu ditulis bahwa pada rakaat kedua Syaikh As Sudais membaca surat Quraisy. Si penulis status berpendapat bahwa sang Imam seolah-olah ingin menyampaikan bahwa sembahlah Allah Ta'ala semata dan janganlah menyekutukannya.  Karena, Dia-lah yang memberi rezeki dan Yang memberikan rasa aman, bukan selainnya.

Jleb, tiba-tiba aku seolah merasa Allah berbicara padaku melalu status itu. Aku langsung membuka aplikasi Qur'an di smartphoneku dan membuka surah Quraish. 4 ayat surah Quraisy aku baca beberapa kali dan aku tak bisa membendung air mataku.

Aku mencemaskan dua hal yang harusnya aku minta kepada-Nya. Masya Allah, kuusap air mataku. Aku bangkit menuju kamar mandi. Aku mengambil wudhu kemudian melaksanakan sholat dua rakaat.

Pada rakaat kedua aku membaca surah Quaisy, Dan, selepas itu air mataku tumpah ruah. Sungguh, aku mengabaikan-Nya dan mencemaskan hal-hal yang harusnya ku pinta pada-Nya bukan selain-Nya
Alhamdulillah, sholat membuat perasaan lebih tenang. Seusai menangis karena membaca kalam Allah, aku lebih bahagia.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ (١٥٣

Hai orang-orang yang beriman, Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al- Baqarah : 153)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar