Kamis, 18 Februari 2016

1 Peluru Hanya Dapat Menembus 1 Kepala

SATU peluru hanya dapat menembus satu kepala, namun satu tulisan bisa jadi menembus ribuan bahkan jutaan. Mengapa? Sebab, tulisan bisa berumur lebih panjang melebihi penulisnya. Hingga menjadi warisan yang bisa dibaca semua orang.
Menuangkan ide lewat tulisan, bisa mempengaruhi pembaca dan membentuk opini publik. Jadi, jika ingin menjadi agen perubahan menulis solusinya. Dan kabar baiknya, tulisan dapat pula dijadikan media dakwah. Maka, sudah seyogianya kaum muda muslim kudu faham dunia tulis menulis. Dengan begitu, bisa ikut memprovokasi orang lain dalam kebaikan dan beramal shalih.
Mengabarkan Islam yang indah pada orang lain. Membagi kebaikan yang telah dirasakannya. Semua karena mengharap keutamaan dan kedudukan tinggi di sisi Allah, “Jika Allah subhanahu wa ta’ala memberikan hidayah melalui tanganmu seorang saja, itu lebih baik bagimu daripada onta-onta merah,” (Riwayat al Bukhari).
Media informasi masa kini, bisa dijadikan alat bantu untuk menebarkan manfaat. Bahkan, sampai kepada orang-orang yang jauh.Dan, tulisan merupakan cara termudah berkomunikasi pada orang yang jauh. Tulisan, bisa seperti pedang bermata dua. Satu sisi menyuarakan keburukan dan sisi lain menggemakan kebaikan serta kebenaran.
Bagi seorang muslim, tentu saja membagikan ide melalui tulisan semestinya merupakan bagian dari dakwah dan ibadah. Menjadi aktivitas yang kaya manfaat. Sarana menyuarakan kebenaran dan menenggelamkan kebatilan. So, mengapa masih enggan menulis?
Atau barangkali, ada yang semangat membuat tulisan namun bingung mau nulis apa? Salah satu solusi biar cepat bisa menulis adalah memilih tema up to date. Dan, biar jadi orang up date, rajin-rajinlah membaca. Mau jadi penulis tapi malas baca, itu serupa mimpi di siang bolong.[]




pernah dimuat di www.islampos.com
https://www.islampos.com/1-peluru-hanya-dapat-menembus-1-kepala-236412/
Kamis 27 Safar 1437 / 10 December 2015 06:45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar